Bupati Ogan Ilir Sebut Sebut JKN-KIS Sangat Membantu Masyarakatnya

Indralaya, Ogan Ilir TV,- Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menyebut program JKN-KIS sangat membantu masyarakatnya. Program yang diselenggarakan BPJS Kesehatan itu sangat membantu masyarakat Ogan Ilir. Pemkab Ogan Ilir akan mendukung semua penyelenggaraan program JKN-KIS di Ogan Ilir.

Pemkab Ogan Ilir sendiri telah mendaftarkan sebagian masyarakatnya ke dalam Program JKN-KIS.

Menurut Panca, selama ini Pemkab Ogan Ilir selalu berhubungan dan berkoordinasi dengan sangat baik dengan BPJS Kesehatan. Sebagai penyelenggara Program JKN-KIS. “Ya kita selalu koordinasi dengan baik,” cetusnya.

Seperti diberitakan, ratusan ribu lebih warga miskin di Kabupaten Ogan Ilir sudah punya JKN KIS.

Mereka tercover Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir, M Kapidin Hanafi, Selasa, 10 Januari 2023. “Per 2022 lalu sudah 203.000 lebih warga Ogan Ilir yang terdaftar sebagai penerima bantuan JKN-KIS dari Pemerintah,” terangnya.

Disinggung mengenai target tahun 2023 ini, Kapidin menyebut belum bisa dipastikan.  Karena, kuota untuk kabupaten Ogan Ilir ditentukan langsung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. “Kita belum tahu kuota untuk tahun ini, yang jelas kita masih menunggu informasi dari BPJS Kesehatan,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah Nama untuk Program Jaminan Kesehatan (JKN).  ***

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *