Imbas Jalan Tergenang, PUPR Palembang Lakukan Mediasi Kepada  Masyarakat dan Yayasan

Palembang, Ogan Ilir TV,- Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang diwakili oleh Bidang Sumber Daya Air (SDA), irigasi, dan banjir PUPR Kota melakukan mediasi antara masyarakat korban banjir dengan pihak Yayasan Pembina.

Mediasi tersebut buntut dari adanya genangan air lantaran tersumbatnya saluran air akibat adanya bangunan Yayasan Pembina.

Mediasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang SDA, Irigasi dan Banjir R A Marlina Sylvia bertempat diruang rapat Dinas PUPR Kota Palembang, Kamis (16/3/2023).

R A Marlina Sylvia mengatakan , mewakili Pemkot Palembang dalam hal ini dari Dinas PUPR Kota Palembang berterima kasih atas laporan masyarakat atas kepada sehingga hal ini dapat ditindak lanjuti secara terpadu dan menjadi atensi langsung dari Walikota Palembang.

Ia menambahkan, masyarakat yang terdampak banjir cukup banyak, dan sudah 15 tahun sejak ada bangunan tersebut. Dimana informasinya tadi semenjak itu 15 tahun yang lalu itu sudah mengalami kebanjiran yang berhari-hari sampai dengan dua hari bahkan ada sampai tiga hari.

“Karena air hujan tadi lambat surutnya, adanya battle-battle net dibeberapa titik terdeteksi yang sebetulnya mungkin ada dititik-titik lainnya itu  yang terdeteksi dibeberapa titik,” ujarnya.

Dilanjutkannya, ada peran serta semua pihak yang diharapkan khususnya dari sekolah Pembina  untuk menangani masalah tersebut.

“Hari ini alhamdulillah setelah diadakan pertemuan, dari sekolah Pembinanya hadir, dari masyarakatnya sangat antusias. Kami pun dari PUPR akan terus memantau ini, sehingga nanti akan ditemukan solusi-solusi lainnya, karena ini sudah terjadi. Lebih baik, lebih mudah mengatur sistem drainase ditempat yang masih kosong, daripada yang sudah jadi seperti ini. Ini sudah perubahan tata guna lahan juga sudah banyak, dan juga penyempitan-penyempitan saluran juga terjadi,” pungkasnya. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *